Rabu, 10 Juni 2015

Welcome To My Life-Benih Baru Sinar Harapan Alam

To be hurt To feel lost To be left out in the dark To be kicked When you're down To feel like you've been pushed around To be on the edge of breaking down And no one's there to save you No you don't know what it's like Welcome to my life...

Sedikit cuplikan dari bait lagu yang dinyanyikan oleh Simple Plant. Band terkenal dari USA. Welcome to my life, seperti judul lagu itu yang santer terdengar pada video yang dibuat untuk angkatan kita, 28 MAPENSA. Sepenggal Cerita Dari Kami Angkatan 28 MAPENSA, merupakan judul yang kita pilih bersama sebagai pembuka video angkatan kita yang ditampilkan dalam DIRGAHAYU MAPENSA yang ke-39.
Dimulai dari kita perlihatkan perjuangan dan perjalanan kita selama DIKLATSAR 5 hari di TN Meru Betiri. Benih Baru Sinar Harapan Alam, menjadi tema bagi DIKLATSAR angkatan kita. Dimana pada video itu kita perkenalkan diri dan angkatan kita kepada smua anggota MAPENSA yang hadir pada tasyakuran DIRGAHAYU MAPENSA yang ke 39. Dimuali dari Ilham Robi H yang memiliki nama lapang ABK (Aku Benci Kamu), Ngida Zulfa yang bernama lapang Nunung (Pemain Srimulat), Mas Dwi Erwin K yang bernama lapang Gogle (Goblok Gembleng), Siti Rahmawati yang bernama lapang Dumptruck, Loihumera Panganggit Banega yang bernama lapang Slundeng/Loichun, Adetyas Iin T yang bernama lapang Mehong (Mentok Bohong), Amanah Fitria yang bernama lapang Peditok, Siti Hajar yang bernama Lapang Remason (Obat Kaki Gemetar), Mbak Siti Nuraini yang bernama lapang Menor (Mentok Norak), Wahyu Fajar P yang bernama lapang Memes (Mentok Mesum), Laily Firdaus R yang bernama lapang Cilok, Yunan Furqona R yang bernama lapang Gedebuk, Ira Anggraeni T yang bernama lapang Nghooo, Firstyoryza Cahyo S yang bernama lapang Mencong (Mentok Bencong), Mas Afrin Nawandi S yang bernama lapang Menteg (mentok Tegang), Putri Septiana H N yang bernama lapang Mlitos (Mlijo Mentos) dan Mbak Damayanti Ratnasari yang bernama lapang BU RT.

Setelah smua angkatan 28 diperkenalkan maka tertulis sebuah pesan “Dari Kami Untuk MAPENSA, Angkatan 28, Angkatan Mentok”.  Setelah itu kita ceritakan kegiatan kita setelah melewati masa DIKLATSAR dan menjadi anggota baru yang akan memberi warna pada MAPENSA. Mulai dari kegiatan perayaan tahun baru, mulai dari bakaran jagung sampai menyaksikan ramainya alon-alon kota Jember. Happy camp di Argopuro selama satu minggu hingga kegiatan kita dalam belajar mencari uang dengan membuka stand foto wisuda dan yudisium. Diakhir video sebelum ucapan terimakasih kita kepada smua yang telah mendidik kita, kita selibkan sebuah kata “Sambutlah Kami... Angkatan 28”.

Welcome to my life, seolah menyihir hati pendengarnya. Setiap kali aku mendengar lagu ini aku akan selalu ingat dengan video angkatan kita, aku secara otomatis akan mengingat tentang kita, merindukan smua yang pernah kita lakukan bersama. Meski kini kita telah mulai menjalani kehidupan kita masing-masing, mulai dari skripsi, s2 dan bekerja aku yakin smuanya pasti pernah merindukan apa yang pernah kita lewati dan lakukan bersama, entah secara sadar atau tidak, diharapkan atau tidak, mau ataupun tidak. Semuga kita akan benar-benar menjadi “Benih Baru Sinar Harapan Alam”.
Jember, 090615,15.30 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar